Cara Flash Oppo A37 Dari Memory Card Eksternal Tanpa Menggunakan Komputer atau Laptop

Tags

Flash atau install ulang merupakan suatu tindakan yang harus dilakukan pada ponsel karena kondisi hp yang sudah parah dari sisi sistem operasi dan tidak bisa melakukan apa pun seperti reset factory dan hard reset.
Tutorial cara mengatasi bootloop android oppo A37 dengan flash dari SD Card atau momory tanpa menggunakan komputer pc dan laptop


Kegagalan perangkat lunak melakukan booting pada smartphone merupakan suatu kondisi, di mana sistem operasi android mengalami jeda atau soft break yang di akibatkan oleh sesuatu hal baik sengaja maupun tidak dan keadaan ini lebih di kenal dengan sebutan Bootloop.

Jika anda pernah mengalami kondisi ini, khususnya bagi anda yang menggunakan smartphone Oppo A37 tidak usah bingung dan khawatir karena Blog Cara Memberi akan menjelaskan dan menguraikan Cara Flashing Oppo A37 tanpa harus menggunakan Komputer/PC atau pun Laptop, cukup dari Memory Ekternal.

Berikut langkah-langkah Flashing atau Install Ulang Android pada Oppo A37 :

1. Download Firmware dari website oppo-id
2. Setelah itu, pindahkan Firmware OTA ke SD Card atau memory eksternal.
3. Pastikan ponsel Oppo A37 dalam keadaan mati. Setelah itu tekan Tombol Power, Volume bawah dan atas secara bersamaan untuk masuk ke dalam Mode Recovery.
4. Untuk bahasa, Pilih English.
5. Tahap berikutnya pilih Wipe Data And Cache, setelah itu pilih Wipe Data Cache dan pilih Yes.
6. Install From SD dan pilih Firmware yang telah kamu pindahkan ke SD Card atau kartu memory eksternal.
7. Selanjutnya kamu tinggal menunggu proses pemasangan selesai.
8. Jika sudah, pilih Reboot.
9. Untuk Boot pertama membutuhkan waktu yang lumayan  kurang lebih 5 menit.


Demikian tutorial cara mengatasi Bootloop atau Soft Break Android pada Oppo A37. Semoga memberi manfaat dan membantu, akhir kata Good Luck.

Artikel Terkait