Cara Update Aplikasi Android Melalui Google Play Store

Tags

Google Play Store adalah sebuah toko virtual yang dibangun untuk memberi kemudahan kepada pengguna dalam melakukan segala hal kegiatan mulai dari download, update, berjualan app dll. Didalam toko ini anda bisa menemukan apa pun yang anda inginkan mulai berita, game, tutorial, buku, pelajaran, baik untuk anak-anak, remaja sampai yang tua.
cara update app di google play store
Setiap perangkat ponsel khususnya smartphone yang berbasis android akan selalu mendapatkan satu paket atau include dengan beberapa produk google yang sangat popular antara lain Gmail, Google Plus, Browser Google Chrome, Google Drive, Google Photo, Google Play Store dan Google Maps.

Syarat untuk menggunakan toko play store dengan login menggunakan gmail jadi jika perangkat handphone kamu belum masuk menggunakan akun gmail maka tidak akan bisa melakukan pengunduhan, update dll.

Jadi, bagi anda yang belum mempunyai alamat email menggunakan gmail segera membuat akun yang bisa dilakukan melalui ponsel atau pun lewat website.

Pada tutorial ini, saya anggap masalah akun sudah anda selesaikan atau sudah punya.
Berikut cara melakukan Update App lewat Google Play Store :

1. Buka Play Store
2. Setelah itu, klik tiga garis yang terdapat di bagian pojok atas.
3. Pilih My Apps & Games.
4. Maka secara langsung anda akan berada pada Tab Update.
5. Selanjutnya tinggal klik tombol UPDATE ALL untuk semua atau klik tombol UPDATE untuk setiap app yang mau kamu update.
6. Anda tinggal menunggu proses download dan pemasangan.
7. Jika sudah selesai akan ditandai dengan adanya notification atau pemberitahuan bahwa proses update sudah selesai.


Demikian cara update aplikasi di google play store. Semoga memberi wawasan dan pengetahuan baru bagi anda yang belum tahu dan bagi yang sudah tahu bisa membaca artikel terkait.

Artikel Terkait