Triks Setingan Yang Harus Kamu Coba Di Whatsapp Untuk Melindungi Privasi Anda

Tags

Tahun ini menjadi tahun yang begitu krusial khususnya dalam bidang Teknologi karena sudah banyak isu dan beberapa kejadian tentang pencurian data, pembajakan dan penyalah gunaan data sehingga menyebabkan kebocoran data pribadi.

Makanya sangat wajar kalau peningkatan keamanan dilakukan oleh semua penyedia teknologi seperti Facebook, Google dan masih banyak lagi. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi dan mengurangi kejadian yang tidak diinginkan sehingga tidak merugikan pengguna atau user.

Untuk itu, kita sebagai User atau pengguna harus lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan sarana dan prasana teknologi mulai dari ponsel, sosial media, komputer, internet dll.
Triks Setingan Yang Harus Kamu Coba Di Whatsapp Untuk Melindungi Privasi Anda

Peningkatan dari sisi SDM atau sumber daya manusia sangat penting sehingga kita sebagai pengguna bisa menjadi sekuriti keamanan yang paling utama bukan bergantung kepada keamaan gadget atau aplikasi. Jika hal ini kita lakukan maka kejadian tentang kebocoran data pribadi akan berkurang.

Jika kita sebagai pengguna sudah melakukan yang terbaik sebagai keamanan dibarisan pertama selanjutnya kita bisa berusaha meningkatkan keamanan pada posel, akun dan aplikasi seperti beberapa Triks setingan yang perlu anda coba pada Whatsapp sebagai berikut :

Menyebunyikan Last Seen
Fitur ini akan sangat berguna dalam melindungi privasi anda karena dengan adanya fitur ini akan membuat status aktif kamu tidak pernah kelihatan oleh siapapun.

Untuk mengaktifkan fitur Last Seen caranya cukup mudah. Pertama silahkan anda masuk ke menu Settings, pilih Akun, Privasi terus Info selanjutnya pilih Last Seen. Maka ketika kamu Online atau Offline tidak akan pernah ada yang tahu.

Hide Status
Pada bagian ini kita akan mengatur siapa saja yang boleh melihat status WA kita dan akan diberikan tiga pilihan yaitu Everyone, My Contact, dan Nobody. Jadi, kamu tinggal menyesuaikan siapa yang boleh melihat status anda.

Jika anda ingin menyembuyikan status atau biar tidak ada satu orangpun yang melihat status anda, anda tinggal memilih option ketiga yaitu Nobody.
Caranya : Pengaturan>akun>privasi>tentang

Menyembunyikan Photo Profil
Salah satu kelebihan yang diberikan oleh Whatsapp adalah fitur untuk menyembuyikan Foto Profil. Dengan begitu tidak akan ada yang bisa melihat terkecuali dengan options tertentu.

Untuk melakukan Hidden Foto Profil bisa kamu lakukan melalui : Pengaturan>akun>privasi>foto

Menghilangkan Tanda Baca Atau Centang Biru
Fitur ini akan sangat membantu dalam meningkatkan keamanan privasi sebab jika ada chats yang masuk selain dari daftar kontak tidak akan pernah tahu, apakah chatnya sudah dibaca atau tidak tapi jika fitur ini diaktifkan akan berlaku untuk semua nomor baik dari kontak maupun tidak.

Untuk mengaktifkan fitur ini hampir sama dengan yang lain yaitu Pengaturan>akun>privasi.

Artikel Terkait