Daftar Operating Sistem Yang Tidak Akan Di Dukung Lagi Oleh Whatsapp

Tags

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chating paling popular, viral dan paling banyak di gunakan di dunia.

Semenjak di ambil alih oleh salah satu raksasa media sosial yaitu Facebook semakin membuat Whatsapp menjadi salah satu raja sosmed yang sangat di sukai dan paling banyak penggunanya.

Khususnya di indonesia, hampir semua penduduk indonesia mengunakan whatsapp sebagai aplikasi utama karena di dukung oleh beberapa faktor seperti bebas biaya internet alias gratis. Ini di sebabkan karena antara provider jasa internet dan pihak whatsapp melakukan kerjasama contohnya XL, jadi kita bebas menggunakan WA tanpa harus kena biaya atau tanpa quota.

Namun seiring dengan kejayaan Whatsapp ada kabar yang kurang baik. Dimana pihak whatsapp tidak akan mendukung beberapa versi operating sistem di tahun 2020  karena beberapa versi ini sudah jarang di gunakan dan penggunanya yang semakin minim.

Berikut beberapa Versi OS ponsel HP yang tidak akan di support lagi oleh Whatsapp :

Android Versi Gingerbread
Gingerbread tidak akan di support lagi oleh whatsapp karena penggunanya sudah sedikit hanya 0.3 persen dan lagi pula gingerbread merupakan salah satu operating sistem android yang sudah berumur lama yaitu 10 tahun.

Jenis smartphone yang masih menggunakan operating  sistem ini antara lain Sony Experia Advance, Xperia U dan Go, Samsung Galaxy S2, Motorola Fire dan Luxe.

Iphone IOS 7 Ke Bawah
Sama halnya dengan sistem operasi android gingerbread 2.3.7, IOS 7 harus merasakan keputusan pemutusan hubungan dari whatsapp karena alasan pengguna yang sudah minim.

Dan ini daftar Iphone yang menggunaka  IOS 7 : iPhone 3GS, 3G, 4, 4S, 5 dan 5S.

Windows Phone Versi 8.1
Dengan alasan yang sama whatsapp juga menarik dan memutuskan untuk tidak mendukung windows phone di bawah versi 8.1.

Daftar windows phone yang menggunakan versi di bawah 8.1 adalah Nokia S40, Lumia 625 dan 520.


Demikian daftar sistem operasi dan ponsel/HP yang tidak akan di support oleh whatsapp di tahun 2020 jadi salah satu cara mengatasi pemutusan ini dengan cara segera melakukan upgrade sistem operasi ke versi berikutnya.

Artikel Terkait